Thursday, December 24, 2009

Persiapan Keamanan di Hari Natal

SMS Natal Lucu yang dapat anda akses di situs yang memuat tentang SMS Natal dan Tahun baru 2010 yang akan segera kita jelang . Besok pagi tanggal 25 Desember 2009 merupakan perayaan Hari Natal yang pertama. Kita bisa melihat serta menganalisa keadaan serta persiapan seputar perayaan hari natal tersebut.

Berkendaraan di jalan raya acapkali membawa korban. Tak dapat dipungkiri, kebanyakan kecelakaan terjadi akibat kelalaian pengendara itu sendiri.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Kapolres Karo, AKBP Ig Agung Prasetyoko memberikan tips aman kepada pengendara, khususnya dalam liburan Natal dan Tahun Baru 2010.

“Pertama, Jangan membawa perhiasan berlebihan. Lengkapi identitas diri, baik KTP, SIM maupun STNK. Periksa kondisi kenderaan. Pastikan sudah ready serta gunakan kelengkapan mengendara yang baik dan jangan memaksa mengendara saat mabuk atau ngantuk,” ujar Agung.

Selain itu, pengendara tidak perlu menerima panggilan dan sms saat mengemudi. Budayakan antri apabila jalur macat. “Jangan ugal-ugalan berkenderaan. Hal yang juga penting, parkir kenderaan ditempat yang disediakan dan pastikan dalam kondisi terkunci,” katanya.

Selanjutnya, pengendara harus menaati peraturan, tata tertib dan rambu rambu lalu lintas. Segera melapor bila melihat atau mengalami tindak pidana kejahatan ke pos polisi terdekat.

“Jangan malu bertanya kepada Polisi dan jangan lupa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya

No comments:

Post a Comment