Saturday, March 20, 2010

Film Di Bawah Ada Langit

Tentang Film Di Bawah Ada Langit yang sudah rilis pada tanggal 18 Maret yang baru lalu, Opck sang sutradara film tersebut merasa lega. Dia berucap, film tersebut seolah - olah kado ulang tahunnya yang ke 36 tahun. Opick yang kita kenal sebagai seorang penyanyi religius, beralih profesi menjadi seorang sutradara film. Namun tetap saja kegiatan nyanyi dia jalan terus.

Film Di Bawah Ada Langit yang digarap Opick, menjadikan opick seorang sutradara film yang sekaligus seorang penyanyi. Ada profesi baru yang kini digeluti oleh Opick. Pemilik nama lengkap Aunur Rofiq Lil Firdaus ini mencoba profesi baru menjadi pembuat film. Uniknya, profesi baru tersebut tidak hanya dilakoni dalam satu kegiatan saja. Tapi, Opick langsung "memborong" lima peran sekaligus; pemeran utama, produser, penulis skenario, sutradara, dan music director.

Adalah film anyar bertajuk 'Di Bawah Langit' yang menyeret Opick menjadi "pemborong"-nya. Di film ini, pria kelahiran Jember, 16 MAret 1974 ini memboyong para sahabatnnya seperti Inneke Koesherawaty, Didi Petet, dan Agus Kuncoro.

Soal kerja "borongan" itu, Opick menampik jika disebut serakah. ''Bukan maksud mau serakah,'' kata pelantun tembang Tombo Ati ini, ''Awalnya sih semua aktivitas itu sudah ditawarkan ke orang lain, tapi sampai jadwal mustinya syuting, tetap kosong."

Selain itu, semangat "irit dana" juga menjadi salah satu alasan. ''Ya memang sih supaya lebih irit biayanya sehingga saya coba memberanikan diri untuk melakoni lima peran sentral tersebut sekaligus.''

No comments:

Post a Comment