Sunday, March 28, 2010

Panasonic Gobel Awards 2010" ‎

Pemenang Panasonic Gobel Award 2010 - RCTI mendominasi "Panasonic Gobel Awards 2010", memenangkan lima dari 13 nominasi kategori tayangan televisi, yang diperebutkan di ajang penghargaan bagi para insan televisi Tanah Air tersebut.

Panasonic Gobel Award 2010 Pada kategori "Infotainment", salah satu tayangan infotainment yang tayang di RCTI, "Silet", berhasil menyisihkan empat tayangan lainnya, yakni "Ada Gosip", "Hal Selebriti", "Hot Shot", dan "Kabar-kabari". Tak hanya itu, Feni Rose, presenter "Silet", juga berhasil menyabet gelar terfavorit untuk kategori "Presenter Infotainment".

Penghargaan bagi Feni tersebut, menurutnya, tercatat sebagai yang kali kedua, meski tidak berturut-turut. "Penghargaan ini untuk memicu motivasi. Penghargaan membuat kita ingat lagi bahwa kita ini milik banyak orang. Jadi, kita harus selalu memberikan yang terbaik buat banyak orang, bukan hanya sekadar mengerjakan rutinitas," tutur wanita nama pemilik lengkap Feni Rosewidyadhari itu.

Di bidang hiburan lainnya, RCTI juga merajai sejumlah nominasi seperti "Musik & Variety Show", "Idola Cilik", dan "The Master".

"Dahsyat", tayangan yang baru berusia tahun itu mengungguli tayangan musik --yang kini tengah laris pemirsa-- lainnya, seperti "BRI di Hati, "Hip-hip Hura", "Inbox", dan "Kemilau Mandiri Fiesta".

Hal serupa juga terjadi pada tayangan "Idola Cilik", yang berada di puncak perolehan dukungan hingga akhirnya mengungguli "Cinta Juga Kuya, "Dunia Air", "Laptop Si Unyil", dan "Si Bolang Bocah Petualang", untuk tayangan anak-anak di nominasi "Anak-anak".

Sementara "The Master", tayangan unjuk kebolehan para pesulap muda, diklaim oleh ajang penghargaan insan televisi Indonesia itu sebagai yang terfavorit untuk kategori "Pencarian Bakat". Tayangan yang juga dipandu Deddy Corbuzier itu mengalahkan "Dangdut Mania", "KDI", "Supermama Seleb", dan "3D Show".

Dalam siaran persnya, acara penghargaan yang telah digelar sebanyak 13 kali itu mengklaim mendapatkan pengumpulan suara responden yang lebih besar dari setahun silam, khususnya melalui polling SMS. Data polling SMS 2009, tercatat mencapai 181.140, dengan jumlah suara yang valid sebanyak 85.230 suara.

Sementara pada tahun ini, jumlah SMS yang masuk mencapai 523.327, dengan jumlah suara valid sebanyak 437.770 suara.

Dari keseluruhan metode polling, pihak penyelenggara mengklaim telah berhasil menghimpun hampir 1.000.000 suara.

"Panasonic Gobel Awards 2010" menggelontorkan 24 penghargaan yang terdiri dari 24 penghargaan, yang terdiri dari 11 penghargaan kategori individu dan 13 penghargaan kategori program/acara terfavorit, yang merupakan dipilih pemirsa. Ajang ini juga memberikan satu penghargaan khusus pada Ishadi SK untuk kategori "Golden Achievement".

No comments:

Post a Comment