Monday, March 15, 2010

Opick Main Film Tahun Ini

Film Terbaru Indonesia - Opick mengakui, banyak orang yang menilainya "serakah", dalam pengerjaan film terbarunya, Di Bawah Langit. Pasalnya, semua hal penting yang terkait pengerjaan film itu, digarapnya sendirian.

Film Terbaru - Dalam poster film yang juga memiliki tema religi tersebut, terpampang sejumlah titel yang disandang penyanyi lagu-lagu religi itu, mulai dari produser, penulis skenario, sutradara, penggarapan soundtrack, hingga pemain utama.

"Memang ada yang bilang saya serakah. Produser, ide skenario, peran utama, terus juga pembuat novel. Tapi ini menurut saya merupakan pengalaman-pengalaman indah yang diberi Allah," tutur Opick kepada wartawan, di sela-sela perkenalan film ini di Jakarta.

Bagi Opick, film yang juga menyuguhkan akting dari beberapa pemain film kenamaan Tanah Air seperti Didi Petet, Inneke Koesherawaty, atau Agus Kuncoro itu, pengalaman "serakah" itu justru seharusnya menjadi bahan motivasi bagi para pelaku maupun para calon pelaku di industri layar lebar Indonesia.

"Bagi saya, orang yang berangkat bukan dari dunia film, ini motivasi buat teman-teman di jalan atau bahkan bagi siapa saja yang telah berkecimpung dalam kesenian. Bahwa kita harus yakin bahwa kita bisa membuat sebuah karya yang baik dalam seni, dan dalam hal ini adalah film," jelas pria bernama lengkap Aunur Rofiq Lil Firdaus itu.

Selain itu, resiko untuk mengerjakan film bertema religi di tengah maraknya film-film horor Indonesia yang membanjiri bioskop di Tanah Air, menurut Opick, terbilang cukup tinggi. "Pengalaman saya di film ini untuk pada saat ini ibarat pada saat saya dulu mengubah jalur musik dari rock ke religi. Saya dulu dibilangin banyak orang telah mengambil langkah yang nggak strategis," kenangnya.

"Saya hanya ingin mewujudkan apa-apa yang ada dalam keinginan saya, dan ternyata bisa kan! Walaupun agak babak belur," kata Opick seraya berkelakar.

Sementara, kata Didi, film drama romantika dari masyarakat pesisir yang bertutur tentang "hitam putih" kehidupan manusia itu merupakan terobosan menarik dari Opick, yang menurutnya berangkat dari latar belakang sebagai seorang penyanyi rock dan religi. "Ini terobosan menarik, karena kini kita tahu bahwa Opick punya kelebihan di beberapa tempat, selain nyanyi dia bisa bikin film secara baik," puji aktor senior itu.

"Karena orang banyak bikin (film) yang hanya `pesanan`. Tapi Opick saya rasa tidak (membuat film berdasarkan `pesanan`). Dia tuangkan dalam bentuk cerita, lalu dia wujudkan ke film. Ini menurut saya merupakan sikap yang menarik dalam dunia perfilman Indonesia," tambah Didi.

Menurut rencana, film produksi Bintang Pertiwi Production tersebut bakal dirilis pada 18 Maret 2010

No comments:

Post a Comment