Sunday, November 8, 2009

Berita Gempa Bumi

Berita tentang Gempa 6,7 NTB kembali kita dengar pada dini hari tadi, gempa ini telah membuat rakyat yang berada di sekitar wilay gempa berhamburan ke luar guna menyelamatkan nyawa mereka dari reruntuhan yang mungkin terjadi akibat gempa bumi ini.

Gempa NTB ini menambah catatan dalam daftar gempa bumi yang terjadi serta melanda wilayah negara Indonesia beberapa bulan terakhir ini. Dengan terjadinya gempa bumi di Nusa Tenggara Barat ini, telah menyebabkan bangsa kita mengalami kepiluan yang bertubi - tubi.

Selain karena gempa bumi, kita semua sedang mengalami kemerosotan moral yang terjadi di berbagai kalangan , mungkin termasuk diri kita sendiri. Untuk semua itu hal yang paling pantas serta wajib kita lakukan adalah bertobat atas semua kesalahan serta kealfaan yang kita lakukan selama ini.

Gempa tektonik berkekuatan 6,7 skala Richter mengguncang wilayah Raba, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (9/11) dini hari sekitar pukul 02.41 WIB. Gempa tersebut tidak berpotensi menimbulkan tsunami. Guncangan gempa dirasakan hingga ke wilayah Denpasar, Bali dan Makassar, Sulawesi Selatan. Pusat gempa berada di barat laut pada kedalaman 25 kilometer. Hingga berita ini disusun belum ada laporan adanya korban jiwa

No comments:

Post a Comment